Bantul—22/11/2020 Dalam rangka merealisasikan Program Turba (urun ke bawah) PW Fatayat NU DIY melakukan kunjungan ke PAC Fatayat NU Kecamatan Bantul. Kunjungan ini diterima langsung oleh PAC Fatayat NU Kecamatan Bantul di Joglo Yoso Palbapang Bantul. Sebagai tuan rumah, PAC Fatayat NU Kecamatan Bantul mengemas acara ini dengan beberpa rangkaian acara yang berupa sambutan dan doa Bersama  untuk Kesejahteraan Bantul.

Setelah rangkaian acara pembukaan dan  doa bersama selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian bibit tanaman secara simbolis oleh PW Fatayat NU DIY kepada seluruh perwakian pengurus Banom NU yang hadir pada saat itu (Muslimat, Ansor dan IPPNU ) .

Acara ini dihadiri oleh seluruh kader PAC Fatayat NU,  Ketua MWC NU, Ansor , GARFA,IPPNU DAN Muslimat NU Kecamatan Bantul. Tidak seperti biasanya, pada Turba kali ini PW Fatayat NU DIY mewakilkan kepada Tim Media untuk menyapa dan konsolidsi dengan PAC Fatayat NU Kecamatan Bantul. Oleh karena itu, Dewi NH selaku perwakilan dari Pimpinan Wilayah menegaskan bahwa turba kali ini akan diisi dengan konsolidasi untuk penguatan media Fatayat NU DIY khususnya web (fatayatdiy.com) yang kini sedang dalam upaya peningkatan konten.  Menurutnya, keberadaan fatayatdiy.com ini merupakan satu dari sekian rencana strategis PW Fatayat NU DIY untuk bisa terus memberikan kontribusi informasi yang positif kepada masyarakat dan menjadi sumber rujukan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait isu-isu social dan agama. Selain itu, fatayatdiy.com ini juga bisa digunakan sebagai wahana belajar serta wadah bagi seluruh nahdliyin untuk terus meningkatkan literasi dan kreativitasnya melalui berbagai bentuk tulisan (kajian Islam, Sastra, Filsafat dan beberapa berita aktual terkait Fatayat NU se-DIY).

Selain itu, pada turba kali ini PW Fatayat NU DIY  juga menggandeng  Umi Masruroh Ketua Pimpinan Cabang Fatayat  NU Kabupaten Bantul dalam rangka memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh kader Fatayat NU kecamatan Bantul yang notabene merupakan PAC Fatayat NU yang baru dilantik tahun ini. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan bahwa PAC Fatayat NU Kecamatan Bantul merupakan Jantung bagi Fatayat NU di Kabupaten Bantul. Oleh karena itu, PAC Fatayat NU Kecamatan Bantul yang dulunya sempat mati suri sekarang harus hidup lagi  dengan energi yang lebih besar agar mampu menghidupi organ-organ yang ada di internal Fatayat NU Kabupaten Bantul./DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here