Bantul—21/11/2020, PAC Fatayat NU Kecamatan Piyungan menerima kunjungan Pimpinan Wilayah Fatayat NU DIY dalam rangka realisasi program Turba ( turun ke bawah) menyapa kader-kader Fatayat NU yang ada di tingkat Kecamatan. Menurut penjelasan Nyai Khotimatul Husna, S.Ag,  program Turba ini bertujuan untuk membagun komunikasi dengan kader-kader Fatayat di tingkat kecamatan sehingga bisa mensinergikan segala potensi yang ada di tingkat wilayah dengan kecamatan. Oleh karena itu, beliau menargetkan pada tahun ini seluruh kecamatan se-DIY sudah dikunjungi   sehingga ke depan PW Fatayat NU DIY lebih mudah memetakan gerakan-gerakan untuk menigkatkan peran Fatayat NU DIY di masayarakat.

Dalam rangka menyambut kunjungan PW Fatayat NU DIY ini, PAC FAtayat NU Kecamatan Piyungan selaku shohibul bayt mengemas acara ini dengan Konsolidasi dan Doa Bersama untuk Bantul Sejahtera. Seperti biasa, acara dimulai dengan pembukaan yang berisi pembacaan ayat suci al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars NU dan Fatayat. Selain itu, di acara pembukaan ini diisi dengan sambutan oleh ketua PAC Fatayat NU Piyungan dan Ketua Muslimat Piyungan dan ketua MWC  NU Piyungan. Dalam sambutannya ketua MWC NU Piyungan menyampaikan bahwa seluruh pengurus NU dan Banomnya harus bersinergi menyiapkan kader baik yang  kader untuk struktural maupun kader professional. Beliau juga menegaskan bahwa menyiapkan kader professional di NU sama pentingnya dengan menyiapkan kader struktural karena mengingat pentingnya peran NU di semua lini, khususnya di ranah pemerintahan dan pelayanan publik, NU harus bisa memberikan kader terbaiknya untuk melayani masyarakat baik melalui jalur politik maupun birokrasi. Usai memberikan sambutan, ketua MWC NU meminta Ketua Syuria MWC NU Piyungan untuk memimpin Doa Bersama untuk Bantul Sejahtera.

Setelah Doa Bersama acara dilanjutkan dengan Pembagian Bibit Tanaman dari PW Fatayat NU DIY kepada PAC Fatayat NU Kecamatan Piyungan secara simbolis. Pembagian bibit ini juga diberikan kepada rekanita IPPNU Kecammatan Piyungan yang juga diundangan dalam acara Turba kali ini.

Usai pembagian bibit acara diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan dengan forum konsolidasi dan penguatan organisasi yang dipimpin langsung oleh Ibu Nyai Khotimatul Husna selaku ketua PW Fatayat NU DIY./DN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here