PW Fatayat NU DIY mendistribusikan bantuan paket alat usaha berupa ember untuk budikdamber (budidaya ikan dalam ember) kepada 50 KK binaan di beberapa PAC di Kota Jogjakarta pada tanggal 6 Sepetember 2020. Hal tersebut merupakan bentuk realisasi dari program saling jaga  dari Kemenkes RI yang bekerjasama dengan PP Fatayat NU. Bentuk konkret dari program ini secara garis besar ada dua yaitu  edukasi pencegahan penularan penyakit covid-19 dan bantuan stimulan berupa ember untuk budidaya ikan, bibit tanaman  dan sarana kebersihan berupa sabun pencuci tangan  dan hand sanitizer.

Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terutama KK binaan untuk saling menjaga dalam upaya pencegahan penularan covid-19 dan upaya meningkatkan ketahanan pangan. Sasaran dalam program ini adalah KK yang memiliki balita stunting atau gizi buruk sejumlah 100 KK binaan yang terbagi di PC Fatayat NU Bantul dan PC Fatayat NU Kota Jogjakarta.

Dalam rangka merealisasikan progam tersebut PP Fatayat NU melibatkan PW Fatayat DIY untuk ikut berpartisipasi  langsung dalam menyukseskan pendampingan dan pendistribusian bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here