Kulon Progo, Fatayatdiy.com,- Banom NU Galur bekerjasama dengan PAC Fatayat NU Galur membangun Sekolah Dasar untuk masyarakat sekitar Galur dengan memberikan fasilitas sekolah tahfizh. Pada pada tanggal 02 April 2021 pukul 13.00 WIB telah digelar Launching SDNU Galur sekaligus Pelantikan sahabati Rofiqoh Utami, S. Pd.I  sebagai  Kepala SDNU Galur. Kegiatan ini dilaksanakan di Bapangan Karangsewu Kulon Progo.

Launching SDNU Galur dan Pelantikan Kepala Sekolah ini dihadiri oleh Pengurus PWNU DIY yang diwakilibapak KH. Muhammad Irvan Chalimi, PCNU Kulon Progo oleh Bapak K. Drs Wasiluddin, PC LP Ma’arif NU oleh bapak Arif Sudarmanto, DIKPORA Kulon Progo oleh bapak Arif Prasetyo, S. Sos. M. Si, Pengawas PAI oleh ibu Anjar Purwantari, Kepanewon Galur oleh Bapak Sunaryo, Kalurahan Karangsewu oleh bapak Damar, Dukuh Bapangan XI oleh bapak Widodo, Pengasuh Pondok Pesantren Ashomadiyah oleh bpak Zuhara dan ibu Hj. Ngatinah.

Jumlah peserta yang menghadiri acara ini  berjumlah 65 orang peserta. Terdiri dari tamu undangan, wali murid, Banser dan staff SDNU Galur sendiri. Kepala sekolah SDNU Galur serta guru kelas dan guru tahfizh sendiri adalah anggota Fatayat NU. Sedangkan staff SDNU Galur terdiri dari anggota Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU. SDNU Galur sudah menerima siswa dengan jumlah siswa 20 orang calon peserta didik baru.

Acara Pelatikan kepala sekolah dan Launching SDNU Galur  ini dimulai dengan sambutan dari  perwakilan Tim Pendiri SDNU Galur  yang sekaligus menjadi Kepala Sekolah. Dalam sambutan ini tim pendiri memberikan laporan terkait berdiri nya SDNU Galur. Selanjutnya sabutan diberikan oleh DIKPORA yang memberikan ucapan selamat dan sukses atas terbentuknya Sekolah Dasar dengan fasilitas tahfidz. Selanjutnya sambutan dari PCNU Kulon Progo yang memberikan sambutan selamat atas terlaksanya Pelantikan dan Launching SDNU ini. Terakhir, sambutan dari PWNU DIY yang memberikan sambutan dan ucapan selamat atas suksesnya pendirian sekolah dikalangan An Nahdliyah setelah SD Ma’arif NU Nurul Jannah.

Acara berikutnya  yakni Pelantikan Kepala Sekolah yang dipimpin oleh LP Ma’arif NU.Setelah Pelantikan, acara dilanjutkan dengan Launching SDNU Galur yang dipimpin oleh PWNU DIY. Selanjutnya  acara ini diakhiri dengan Penyerahan Bingkisan Peralatan sekolah kepada perwakilan calon siswa dan siswi SDNU Galur. Peralatan sekolah ini berupa seragam sekolah, beberapa buku pelajaran dan alat tulis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here