Garfa NU Sleman,

Masih dalam rangkaian acara Hari Santri Nasional, divisi Hukum Politik dan Advokasi PW Fatayat DIY dan PC Fatayat NU Sleman bekerjasama dengan YAKKUM Yogyakarta mengadakan acara  Bedah Buku Fiqh Penyandang Disabilitas pada 3 November 2019 di Pondok Pesantren Bumi Cendekia, Sleman.

Acara ini menghadirkan tiga pembicara, yakni Bahrul Fuad (Cak Fu) sebagai praktisi, konsultan disabilitas dan inklusi sosial, Pendeta Cristiono-Pendeta Gereja Krinten Kemandang dan Rm. Robertus Hardiyanto-Pastor Paroki St. Petrus dan Paulus Babadan yang dipandu oleh moderator Dr. Astri Hanjarwati.

Dalam acara tersebut tentu tak lepas dari peranan penting anggota Garda Fatayat (GARFA) NU Cabang Sleman. Selainmembantu mengamankan jalannya acara, Garfa NU Sleman juga membantu para peserta khususnya peserta penyandang disabilitas.

“Kami bertugas mengamankan jalannya acara, juga kami membantu teman-teman disabilitas, seperti mendorong dan membawakan kursi roda bagi mereka. Tugas kemanusiaan seperti ini adalah komitmen kami sebagai anggota garfa yang memiliki moto humanis, militan dan cinta NKRI,” tegas Martiyah, Satkorcab Garfa NU Sleman.

Garda Fatayat NU memang disiapkan untuk kemanusian dan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, sehingga sesuai dengan visi dan misi Garfa NU. Garfa adalah perempuan-perempuan milenial yang mempunyai andil dalam menginklusikan cinta pada sesama. (NurMasudah/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here