Yogyakarta.Fatayatdiy.com

Wabah covid 19 yang sudah marak, perlu banyak kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menekan angka persebaran virus tersebut. Merespon hal tersebut, PWNU DIY melakukan gerak cepat dengan membentuk Satgas NU DIY Peduli Covid-19. Satgas tersebut diketuai langsung oleh Wakil Ketua PWNU DIY Fahmy Akbar Idries.

“Pembentukan Satgas NU DIY Peduli Covid-19 ini juga untuk memadukan langkah dan strategi yang telah dilakukan oleh lembaga dan badan-badan otonom NU seperti sosialisasi protokol pencegahan dan tindakan terkait virus Corona, penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), penyemprotan disinfektan ke mushola/masjid/madrasah/pondok pesantren, dan lain-lain,” kata Fahmy dalam pres release tertanggal 27 Rajab 1441 H/22 Maret 2020 M yang diterima bangkitmedia. 

Terlebih lagi, lanjutnya, PWNU DIY telah menerbitkan Instruksi No. 455/AB/A1-04/03/2020 yang ditujukan kepada warga NU, ulama, dan pengurus NU di semua level kepengurusan yang isinya antara lain agar lebih mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak dzikir dan shalawat, serta dorongan untuk stay at home dalam bentuk penundaan acara-acara keagamaan yang bersifat massal seperti pengajian akbar, mujahadah, istighotsah, dan sebagainya.

“Salah satu yang menjadi perhatian Satgas NU DIY Peduli Covid-19 adalah lonjakan jumlah warga pendatang atau pemudik dari luar daerah yang termasuk zona merah Covid-19, seperti Jakarta dan Jawa Barat,” tambahnya.

Hal ini, lanjutnya, menjadi mungkin mengingat jumlah suspect di DKI Jakarta dan Jawa Barat yang semakin melonjak serta efek Work from Home (WFH) yang terbuka sehingga justru dimanfaatkan untuk pulang kampung atau wisata.

Satgas NU DIY Peduli Covid-19 bermarkas di Kantor PWNU DIY, Jl. M.T. Haryono 40-42 Yogyakarta, Telp. (0274) 411911, Call Center: +6281328737552 (Ahmad Bahiej), Nomor Rekening Bank Mandiri atas nama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama’ (PWNU DIY) Nomor 1370016865038.

sumber: bangkitmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here