Bangsa Indonesia sedang menghadapi wabah covid 19. Mencegah persebaran covid 19 adalah kewajiban setiap warga. Saatnya untuk saling menerapkan prinsip bangsa yakni gotong royong.

Pimpinan Cabang Fatayat NU dan Garfa Kulon Progo kembali menyalurkan donasi untuk masyarakat terdampak covid 19 di Kulon Progo. Sebelumnya donasi sudah disalurkan kepada layanan kesehatan sebagai garda terdepan menangani wabah ini.

Selanjutnya penyaluran donasi akan diberikan kepada masyarakat umum yang terdampak. “ Donasi kali ini untuk masyarakat yang rentan seperti orang tua maupun warga yang terdampak, yang masih bekerja di luar yang itu pasti beresiko,” kata Malikha, wakil ketua PC Fatayat NU Kulon Progo.

“Untuk donasi kepada masyarakat berupa sembako yang berisi beras, madu, susu, kurma, telur, minyak goreng, gandum dan mie jagung,” lanjut Malikhah.

Selain untuk masyarakat rentan, mereka juga menyalurkan bantuan untuk penghuni rutan II Wates Kulon Progo. Bantuan berupa hand sanitizer dan kopi sachet satu dos.

Kegiatan tersebut serentak dilakukan pada 4 April 2020. Pembagiannya mereata di beberap daerah walau dengan jumlah donasi yang berbeda-beda. Ada 100 paket sembako yang disalurkan untuk Galur 19 paket, Lendah 7 paket, Sentolo 8 paket, Girimulyo 23 paket, Samigaluh 4 paket, Wates 19 paket, Panjatan 2 paket, Temon 13 paket dan Kokap 5 paket semobako.

“Harapan kami semoga bisa meringankan beban kebutuhan sehari- hari,” tegas Malikhah. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here