Connect with us

Salurkan Bantuan Anda Pada Tim Tanggap Bencana Fatayat NU DIY

Berita

Salurkan Bantuan Anda Pada Tim Tanggap Bencana Fatayat NU DIY

Salurkan Bantuan Anda Pada Tim Tanggap Bencana Fatayat NU DIY

Hujan yang mengguyur tanpa henti sejak Sabtu (16/3/2019) hingga Minggu (17/3/2019)  mengakibatkan banjir serta tanah longsor di sejumlah titik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Informasi dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY Minggu malam, ada  sejumlah titik bencana banjir dan longsor  tersebar di Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunungkidul, dan Kulon Progo.

Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan aksi cepat untuk penggalangan dana bantuan. Sahabat Khotimatul Husna, Ketua PW Fatayat NU DIY mengerakkan semua pengurus Fatayat NU dari Wilayah hingga Ranting, untuk bersatu menggalang bantuan dan memberikan bantuan kepada para korban.

“Kami menginstruksikan kepada semua pengurus untuk bergerak semampunya membantu para korban. Fatayat NU ada divisi Sosial Budaya yang bergerak di ranah sosial. Divisi SosBud ini memiliki Tim Fatayat Tanggap Bencana yang akan terjun ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan baik logistik maupun psikis,” jelasnya.

Sahabat Khotim juga menghimbau kepada seluruh warga untuk ikut serta memberikan dukungannya berupa apapun, sehingga korban akan cepat terevakuasi dan kebutuhan sandang pangannya pun tercukupi terkhusus bagi para ibu dan anak-anak.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan bantuan kepada korban bencana ini, harapannya kita bisa meringankan beban para korban. Bantuan bisa juga disalurkan kepada kami Tim Tanggap Bencana Fatayat melalui nomor rekening BRI  220001002715534, A.N. PW FATAYAT NU DIY. Insya Allah kami akan salurkan secepatnya dan di tangan yang tepat,” tambahnya.

(red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top