Connect with us

Mengenal Ketua PC Fatayat NU Bantul

Featured

Mengenal Ketua PC Fatayat NU Bantul

Umi Masruroh,S.Pd.I.

Perempuan kelahiran Bantul 13 Agustus 1986 ini adalah ketua PC Fatayat NU Bantul Periode 2014-2019. Selain menjadi ketua PC Fatayat NU Bantul,Umi memiliki prestasi yang luar biasa. Keahliannya dalam bahasa Inggris dan berinteraksi dengan yang lain membawanya berprestasi. Tahun 2003, Umi pernah menjuarai Writing contest held by Dinas Pendidikan Propinsi DIY, English Writing contest held by ISEC AKPRIND Yogyakarta. Di tahun 2002 pernah menjadi juara dua English Speech contest held by BAKESLINMAS DIY.

Selain itu Umi juga pernah mengikuti Short course for DPO Leader (Australian Award) pada tahun 2016, menjadi peserta International Islamic Youth Seminar pada tahun 2009 dan sebagai panitia pada Ninth Asian Bioethics Conference of the Asian Bioethics Association pada tahun 2008.

Dengan prestasi yang dia raih, tentu Umi akan berusaha keras untuk memajukan Fatayat di Bantul. Masih butuh perjuangan untuk melakukan pengkaderan, masih ada beberapa kecamatan yang belum terbentuk Pimpinan Anak Cabang. Dia berharap, sebelum kepengurusannya berakhir, seluruh kecamatan di Bantul memiliki PAC Fatayat NU, sehingga kemanfaatan dan pemberdayaan perempuan yang dilakukan Fatayat NU akan tersebar di seluruh Bantul.

Harapan Umi pada Fatayat NU Bantul adalah bisa menjadi organisasi perempuan yang bersinergi dengan berbagai pihak sehingga bisa bermanfaat lebih luas untuk NU dan agama islam khususnya dan pada masyarakat, bangsa dan negara sebagai level yang lebih luas. (yas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Featured

To Top