Connect with us

LAZIS NU DIY Bersilaturahmi dengan PW Fatayat NU DIY

Berita

LAZIS NU DIY Bersilaturahmi dengan PW Fatayat NU DIY

LAZIS NU DIY Bersilaturahmi dengan PW Fatayat NU DIY

Fatayatdiy. Yogyakarta.

Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta (LAZIS NU DIY) berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta  di Kantor PW Fatayat NU HOS Cokroaminoto TR III/890B Sudagaran Yogyakarta.

Mamba’ul Bahri ketua LAZIS NU DIY menyampaikan bahwa program-program LAZIS NU DIY bisa dikerjasamakan dengan program-program PW Fatayat NU DIY.

“Kami memiliki program unggulan empat pilar yakni; Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Ekonomi dan Bidang Kebencanaan. Dari keempat program ini, kami berharap bisa bersinergi dengan Fatayat NU DIY.” Jelas Mamba’ul Bahri.

Khotimatul Husna, Ketua PW Fatayat NU DIY menyambut hangat tawaran kerjasama dari LAZIS NU DIY,

“Kami sangat berterima kasih jika dari empat pogram unggulan dari LAZIS bisa dikerjasamakan dengan program-program yang ada di Fatayat. Karena Fatayat juga memiliki program yang hampir sama dengan Lazis.” Jelas Khotim.

Pertemuan silaturahim ini juga dihadiri dari perwakilan bidang-bidang PW Fatayat NU DIY,

“Kami memiliki program Sekolah Perempuan, semoga bisa dikerjasamakan dengan Lazis.” Kata Munawaroh, Koordinator Bidang Organisasi, Pendidikan dan Pengkaderan.

Begitupun dengan bidang Litbang yang diwakili oleh Muyassaroh, menyampaikan bahwa program unggulan Litbang selain pengelolaan website juga penelitian dan penerbitan buku sejarah Fatayat DIY, Muyas berharap ada program Litbang yang bisa dikerjasamakan.

Bidang dakwah yang diwakilkan oleh Mahmudah juga menyampaikan program bidang dakwah yang saat ini sedang membuat grup hadroh memiliki kendala yakni belum memiliki alat hadroh.

“Semoga LAZIS NU DIY bisa membantu dalam pengadaan alat hadroh ini.” Jelas Mahmudah.

Selain itu juga ada bidang Kesehatan Lingkungan dan bidang Advokasi yang diwakili oleh Putri dan Zunly Nadia yang menyampaikan hal yang sama terkait bidang yang bisa dikerjasamakan dengan LAZIS.

Khotim melanjutkan bahwa kerjasama ini sangat baik untuk lebih mengenalkan Lazis NU kepada seluruh warga NU, karena gerakan Fatayat juga dari Anak Ranting hingga Wilayah.

“Banyak Program yang dilakukan berkesinambungan dengan LAZIS seperti yang sudah dilakukan yakni bakti sosial. Semoga ke depan program lain juga bisa bekerjasama.” Lanjut Khotim. (red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top