Connect with us

Ketua PC Fatayat NU Sleman “Fatayat NU adalah Madrasah Kehidupan”

Featured

Ketua PC Fatayat NU Sleman “Fatayat NU adalah Madrasah Kehidupan”

 

“Roda kehidupan itu berputar. Kadang di bawah kadang di atas dan setiap keberhasilan pasti melewati proses, yakni perjuangan yg tidak bisa kita abaikan.  Pola pikir sangat menentukan di dalamnya. Bagaimana kita melihat sesuatu itu dari berbagai sisi. Bagaimana kita mengolah pikir untuk selalu berpikir positif.  Karena pikiran positif itulah yang akan menjadi faktor terpenting dalam mencapai tujuan.” Begitu kalimat Hayatun Listianatil Masruroh atau yang lebih dikenal dengan Ruroh. Perempuan yang memimpin PC Fatayat NU Sleman.

Perempuan kelahiran Sleman, 01 Agustus 1976 merasa bahwa Fatayat NU adalah madrasah kehidupan. Di dalamnya banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman.juga karena dalam organisasi Fatayat,berbagai macam perempuan dengan latar belakang yang berbeda-beda menjadikannya memahami bahwa menjadi pemimpin tidaklah mudah. “Tidak ada sesuatupun yang bisa kita raih dengan hanya berongkang-ongkang kaki saja. Namun doa, ikhtiar, tawakkal harus selalu beriringan. Dan itu semua saya belajar di Fatayat NU.”

Bahkan keyakinan dan kepercayaan diri, Ruroh dapatkan dari belajar dalam Fatayat NU.

“Maka menjadi sebuah kebanggaan bagi saya, bisa menjadi bagian di dalam Fatayat NU. Berada di antara para sholihin dan sholihat, para senior, profesor yg banyak mengajarkan saya tentang kehidupan.” Jelasnya.

Selain di Fatayat NU Sleman,Ruroh juga aktifdi KNPI juga gemar berwirausaha. Beberapa program Fatayat NU Sleman pun ada ekonomi kreatif, seperti memproduksi sabun cuci atau diterjen yang ramah lingkungan dan dijual kepada masyarakat. Ini mampu menjadi penguat keuangan organisasi.

Nahdlatul Ulama bukan hal baru baginya, Ruroh terlahir dari keluarga NU, keluarga besarnya adalah pejuang NU juga dari kalangan santri tulen. Oleh karena itu NU sangat melekat dalam dirinya. “Berjuang di NU itu luar biasa nikmatnya. Maka saya mengajak seluruh kaum perempuan Sleman untuk bergabung bersama kami di Fatayat NU Sleman. Insya Allah berkah dan manfaat hidup kita.” Kata Ruroh dengan penuh harapan.

Untuk Fatayat NU Sleman Ruroh berharap bisa memberi manfaat kepada banyak orang, juga selalu menginspirasi semua perempuan. Fatayat adalah madrasah kehidupan sehingga mengabdi di Fatayat NU sama halnya dengan belajar dan mencari ilmu. Dalam hadist juga disebutkan, “Barang siapa yang berjalan menuntut ilmu, maka Allah memudahkan jalannya menuju surga.” (HR. Imam Ahmad). (yas)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Featured

To Top