Connect with us

Kegiatan Ramahdan PAC Fatayat Saptosari

Berita

Kegiatan Ramahdan PAC Fatayat Saptosari

Kegiatan Ramahdan PAC Fatayat Saptosari

Gunungkidul. Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU kecamatan Saptosari kabupaten Gunungkidul,menggelar kembali kegiatan Pengajian Ahad pagi selama bulan Ramadhan, dan Bazar Ramadhan. Kegiatan pengajian Ahad Pagi ini di laksanakan tiga tahun terakhir ini. Kegiatan ini di awali pada tahun 2017.

Tujuan kegiatan ramadhan tahun ini adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan terhadap allah swt dengan memperbanyak peran setiap kegiatan nu, berkarya dan betkreatifitas, menampung, menyalurkan aspirasi, bakat dan kemampuan anggota di berbagai bidang, serta memperdayakan SDM bagi anggota Fatayat NU Saptosari.

“Salah satu kegiatan yg mungkin dilihat orang lain biasa biasa saja, tapi bagi kami sangat bermakna adalah Pengajian Ahad pagi yg diawali dengan majlis sholat Duha. Kegiatan ini untuk menjalin ukhuwah islamiyah, sebagai penyambung tali silaturohmi antar anggota dan warga masyarakat sekitar. Karna Pengajian ini dilakukan secara bergilir dari desa yang satu ke desa yg lain. Alhamdulillah, jamaah masjid yg ditempati sangat antusias.” Jelas Muji Ketua PAC Fatayat Saptosari.

Kegiatan lainnya adala Bazar Ramadhan sebagai upaya memberikan wadah dan peluang anggota Fatayat untuk mengembangkan bakat  masak dan menjajakan jajanannya. Kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar.

“Sambil menyelam minum air, disamping tholabul ilmi, kami memperkenalkan Fatayat dan Muslimat itu apa kepada masyarakat sekitar, sekaligus mencari kader-kader Fatayat. Kami juga mensosialisasikan Garda Fatayata NU DIY, agar semakin banyak anak anka mudi NU yg belum tergabung dalam Fatayat tertarik untuk ikut gabung Fatayat dan bahkan berminat menjadi anggota Garfa.,” Kata Muji.

“Harapan selanjutnya juga menjadi PR pada diri saya selaku ketua adalah pingin membentuk ranting – ranting Fatayat NU, sehingga pemudi-pemudi NU bisa semakin kuat untuk mengibarkan bendera NU. Fatayat NU Saptosari akan semakin menghijau dan tumbuh subur di Saptosari,” tambahnya.

Kegiatan tersebut menjadi semangat tersendiri bagi pengurus PAC Saptosari karena mereka memiliki misi yakni Bersinergi untuk Negeri. (MJ)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top