Connect with us

Fatayat NU DIY Siapkan Tim Literasi Media

literasi

Berita

Fatayat NU DIY Siapkan Tim Literasi Media

Fatayat NU DIY Siapkan Tim Literasi Media

Sleman. Tim Literasi Media PW Fatayat NU DIY memulai gerakan literasinya dengan bincang santai mengenai strategi dan materi kampanye literasi media pada 21 Oktober 2018 di Joglo Sahabat Rindang Farihah, Sleman, Yogyakarta.

Khotimatul Husna, ketua PW Fatayat NU DIY menyampaikan bahwa konten media yang sekarang sedang dibutuhkan sebenarnya konten media yang ringan. “Kita akan memulai dengan konten media ringan tentang  masalah khas perempuan seperti perkara hamil dan menyusui, darah haidh, nifas dan istihadhah. Kemudian kita juga bisa menyentuh fikih difable yang khusus perempuan, karakter keluarga Islami dan pengasuhan anak.” Katanya.

Rika menambahkan tema-tema yang akan diangkat juga tidak melupakan sentuhan generasi milenia. “Kita juga akan mengisi media dengan konten trend halalisme di era milenial, makna hijrah sesungguhnya dan lainnya.”

Dalam diskusi ringan tim literasi media Fatayat NU DIY membagi tugas. Ada tim Konten yang bertugas merumuskan & menentukan isu/ tema, mengupdate isu dan menulis isi/ tulisan. kemudian Tim Design dengan tugas membuat fitur & artistik, mengolah konten siap tampil, format pesan: visual, audio visual, tulisan dan menentukan setiap gaya pada sosial media: Fb, IG, web, WA, twitter. Terakhir adalah tim Admin & Publikasi sebagai buzzer medsos, memposting hasil olahan konten dan design ke media sosial.

Dengan adanya tim literasi media ini, Fatayat NU DIY berharap mampu menyajikan berita, informasi dan kajian keislaman yang rahmatan lil alamin juga menjadi wacana yang moderat dan bersahabat bagi siapapun. (red)

 

 

 

 

1 Comment

1 Comment

  1. Rini Dwi Hastuti

    October 22, 2018 at 1:14 am

    Bangga mjd bagian dr kalian. tapi maaf…jarang bisa ikut…ngumpul…..love uu…siap dpt gawean di balik layar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top