Connect with us

Fatayat Gelar Workshop Manajemen Keuangan bagi UMKM dan Koperasi

ekonomi

Berita

Fatayat Gelar Workshop Manajemen Keuangan bagi UMKM dan Koperasi

Fatayat Gelar Workshop Manajemen Keuangan bagi UMKM dan Koperasi

Bidang Ekonomi, Fatayatdiy.com

Krapyak. Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Workshop Manajemen Keuangan bagi UMKM dan Koperasi pada  4 November 2018 di Pondok Pesantren Al-Munawir Krapyak Yogyakarta.

Workshop yang diinisiasi oleh Biang Ekonomi PW Fatayat NU DIY ini hadir dengan tema Belajar Keuangan dari ‘0’. Materi di dalamnya adalah tentang motivasi bisnis yang disampaikan oleh KH.M.Khoeron Marzuki penggerak Santripreneur dan Yenni Octarina, Owner AIS AKI. Kemudian Pelatihan keuangan dasar oleh Ahada Nur Fauziyah dan tetang Akses permodalan UMKM disampaikan oleh Dwiharta Sulistya Nugraha.

Khotimatul Husna menjelaskan bahwa saat ini PW Fatayat NU DIY sedang mendata kader-kader fatayat dari tingkat PC hingga PAC terkait salah satunya potensi ekonomi.

“Kami memiliki database on-line kader yang ada di website kami fatayatdiy.com, dalam data tersebut potensi ekonomi kader juga kami data. Sehingga mampu menjadi landasan pergerakan kita dalam bidang pemberdayaan ekonomi.” Jelasnya.

Bapak H. Fahmi Idris, Wakil Ketua PWNU DIY juga memberikan apresiasi terhadap gerakan-gerakan yang dilakukan Fatayat DIY untuk kader-kadernya.

“Saya apresiasi langkah fatayat yg membuat acaranya ini. Juga peserta yang mau daftar bisa melalui online, langkah smart di era smartphone.” Jelasnya.

Bapak Fahmi juga menambahkan sambutannya dengan memberi tantangan Fatayat NU DIY untuk terus mengawal kegiatan-kegiatan positif, khususnya pemberdayaan ekonomi bagi perempuan.

Sebelum acara dimulai, Fatayat NU DIY bekerjasama dengan PW LAZIZNU DIY memberikan dana pendidikan kepada anak yatim. Kemudian acara ini ditutup oleh do’a yang dibacakan oleh Ibu Nyai Mustanganah Sa’idah. (red)

 

 

2 Comments

2 Comments

  1. Wiwin Rohmawati

    November 8, 2018 at 8:41 am

    Mantaaap!selamat PW Fatayat DIY! Maju terus….

  2. Khotim

    November 8, 2018 at 9:25 am

    Mantab Bidang Ekonomi PW Fatayat NU DIY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top