Connect with us

Belajar Agama dan Media Sosial Bersama Perempuan Hebat

Berita

Belajar Agama dan Media Sosial Bersama Perempuan Hebat

Belajar Agama dan Media Sosial Bersama Perempuan Hebat

Hari pertama Festival Mubadalah akan digelar seminar bertajuk agama dan media sosial (medsos) di Indonesia, harapan dan tantangannya bertempat di Aula 06 Kawasan Yayasan Fahmina, pukul 19.30-22.00 WIB, Jumat, 26 April 2019 nanti.

Kegiatan tersebut akan menghadirkan putri KH. Mustofa Bisri atau Gus Mus bernama Ienas Tsuroiya. Tak hanya itu, dua penulis muda perempuan, yaitu Kalis Mardiasih dari Jaringan Nasional Gusdurian dan Zahra Amin sebagai Pemimpin Redaksi Mubaadalahnews.com.

Penanggung Jawab (PJ) seminar, Ida Ad’hiah mengatakan, seminar ini adalah salah satu rangkaian dan kegiatan pertama dari Festival Mubadalah yang digelar selama tiga hari. Seminar nanti akan menghadirkan tiga narasumber muda yang memiliki pengetahuan dan pengalamannya masing-masing.

“Mereka akan membahas bagaimana situasi Indonesia kini dan yang akan datang. Terutama berkaitan dengan politisasi agama di medsos,” kata Ida, sapaan akrabnya saat ditemui di kawasan Yayasan Fahmina, Senin, 15 April 2019.

Kegiatan seminar nanti, kata Ida, Mbak Ines, panggilan akrabnya akan memaparkan cerita dibalik layar pengajian Ihya Ulumuddin, KH. Ulil Abshar Abdalla. Sedangkan Kalis Mardiasih akan menyampaikan tentang media di Indonesia dari harapan hingga tantangannya.

“Terakhir Mbak Zahra akan menceritakan perkembangan mubaadalahnews. Termasuk pengalamannya di Mubadalah,” tutur Ida.

Sementara itu, istri KH. Ulil Abshar Abdalla, Mbak Ines mengaku, biasanya dia berada di belakang layar. Namun dalam Festival Mubadalah nanti dia akan berbicara bersama para perempuan yang sedang tenar.

“Mbak admin biasanya ada di belakang layar, tiba-tiba diminta bicara. Barengan sama artis remaja yang sedang naik daun (lagi),” kata Mbak Ines dikutip Mubadalahnews dari facebooknya. (RUL)

sumber : mubaadalahnews.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top