Connect with us

Alissa Wahid: Kita Semua Bisa Menjadi Korban Kekerasan Seksual!

Berita

Alissa Wahid: Kita Semua Bisa Menjadi Korban Kekerasan Seksual!

Alissa Wahid: Kita Semua Bisa Menjadi Korban Kekerasan Seksual!

RUU Penghapusan Kekerasan Seksual didorong oleh masyarakat sipil untuk hadir sebagai terobosan penanganan kasus yang selama ini terkendala dalam proses hukum. Namun sampai hari ini, RUU yang telah dibahas bertahun-tahun tidak juga menunjukkan kemajuan.

Jaringan Gusdurian yang disampaikan oleh Alisa Wahid menyampaikan bahwa Kasus kekerasan seksual semakin lama semakin banyak, “Komnas perempuan mencatat kasus ini jumlahnya meningkat setiap tahun. Forum pengada layanan juga mencatat korban datang melapor hampir setiap hari. Oleh karena itu butuh solidaritas kita bersama butuh gerakan kita bersama  untuk menuntaskan permaslahan ini.” Tegas Alissa Wahid dalam Video Gerakan Masyarakat Untuk Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual.

“Ayo dorong DPR untuk segera membahas dan mengesahkan RUU ini karena bila tidak, maka saya, kamu, kita semua dan orang-orang yang kita sayangi bisa menjadi korban.” lanjutnya.

Sebagai respon atas situasi tersebut, Gerakan Masyarakat Untuk Pengesahan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual mengajak seluruh elemen masyarakat sipil untuk bergabung dan melakukan aksi penyikapan untuk mendorong pengesahan RUU tersebut.

Aksi “Indonesia Darurat Kekerasan Seksual, Sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual” akan dilakukan pada
Sabtu, 8 Desember 2018 pk.15.00 WIB di Titik Nol KM.

(Red)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

To Top